26 Mei 2011


Intro ........
26 mei 2011 hari terindah yang pernah aku rasakan, dia yang aku sayang menjawab dengan mantap lamaran aku untuk mendampinginya dalam keseharian. Matanya terlihat begitu penuh arti ketika menjawab, hanya dengan satu kata  “ iya “. Setelah itu kisah kami berlanjut hingga sekarang. Rozie yuszally akhmad ...memang cewe yang mampu membuat aku penasaran setengah mati. Orangnya lugu, sederhana, baik hati, walau terkadang sering larut dalam kesedihan, mungkin karena sifatnya yang lemah lembut selembut hatinya. Kisah kami memang penuh misteri dan kejutan bahkan terkadang meledak – ledak seperti kembang api. Awalnya aku tidak terlalu tertarik dengan nya, namun entah kenapa aku mulai penasaran dengan kelembutan hatinya. Sikapnya seperti ingin mengungkapkan sesuatu namun tertahan oleh rasa malu yang amat besar. Diam – diam dia ternyata menyimpan rasa kagum sama aku. J. Aku senang, tapi tidak tahu kenapa dia bisa kagum pada seorang cowo yang terkenal nakal dan aneh di dunia ini. J.
Beleeee.....kata  sakti tersebut yang aku rasa memiliki pengaruh sangat besar dalam kisah kami.

Beleeee.....berawal dari sebuah rasa kagum J
Berdasarkan buku merah kecil yang  aku punya , rekaman sebelum tragedi 26 mei jelas tergambar, “sicantik ungu”, masih ingat dengan jelas waktu itu sangat cantik membuat semangat belajar kembali terisi 100%, entah ia merasakan hal yang sama atau tidak, namun aku bukanlah cowo yang terlihat ganteng. J. Tidak tahu persis kapan istilah bele itu muncul, namun yang jelas dia tidak menolak dipanggil bele. Walaupun sebagian orang memaknai negatif. Pernah waktu itu si bele tidak ingin dipanggil dengan kata “ bele “ lagi, jujur aku takut karena telah merasakan sebuah kedekatan emosional dengannya. Namun aku mampu meyakinkan kalau kata “ bele “ akan membuat kita bersatu. Memang aku berada dalam posisi yang sulit, namun aku lebih memilih kata hati untuk bersamanya. Aku yakin bahwa dia tidak berbicara sepenuh hati, karena matanya tidak mampu untuk berbohong. Eh tau gag..ternyata si bele kagum karena aku itu beda dengan cowo kebanyakan,...baru tau dia aku beda..hehehe...dia bilang aku itu pantang menyerah..gaya bicaranya khas..dan pekerja keras...eh satu lagi ternyata dia juga mengagumi sang mata. “ ngangenin “ katanya. J. Kata “ bele “ sering berubah – ubah kadang bebel...kadang bellleeee...( huruf e nya lebih banyak ),.itu tandanya si bele lagi kangen( kalau gag percaya tanya ajja dia ). J. Ternyata juga ada toko sepatu bebel...hahahaha....gag sengaja lho. Ada satu misteri yang masih belum mampu saya pecahkan sampai sekarang, yaitu sejak kapan hati ini mulai kagum. Apa semenjak si dia sakit gigi, walaupun awalnya malu – malu namun perlahan rasa itu mulai terasa.


Dari mulai SMS à facebook à YM à missed call à aktif call. J
Rasa kangen...rasa penasaran..rasa aneh...rasa kagum...bercampur menjadi satu kesatuan yang sangat anehh...hahahahha. Koneksi mulai  lancar, mulai dari balas membalas sms ( short message service ), karena aku pakai axis jadi gag masalah kan smsnya gratis...hahahha...gak kok becanda sayang. Dari sms beralih ke fb...saling like status...hingga istilah rahasia BL & GL. Tidak puas dengan layanan sms yang macet dan fb yang sering error maka kami berdua beralih ke yahooooooo messenger alias YM. Masih ingat yang ngajak YM-an pertama kali itu si bele. Cerita sedikit tentang YM, sewaktu chat aku sering menceritakan kehidupan aku di masa – masa dulu...dan aku pun tahu lebih banyak tentang si bele yang sebenarnya. Dia makin tertarik sedangkan aku makin tertantang untuk mendapatkan hatinya. Tidak jarang kami menghabiskan malam di depan laptop untuk sekedar berbagi cerita dan aku yang terus memberikan motivasi. Si bele pun rela membajak laptop si mahar demi bisa bercerita dengan kuJ. Rela berkorban ceritanya nih...hahahha. Tidur lewat dari pukul 12 malam menjadi kebiasaan kami. Karena sering tidur kemalaman, maka aku sering minta dibangunin paginya ama si bele ( padahal cari – cari kesempatan buat dengar suara nya ). Awalnya Cuma missed call doank..bukannya gag ada pulsa tapi mungkin masih malu – malu. Setiap pagi HP aku berdering namun karena aku sangat ahli dalam tidur pagi maka sering telpon missed call nya tidak di jawab ( namanya juga missed call jadi begitu diangkat pasti dimatiin lagi), setelah memanggil dua kali baiasanya selalu datang sms “ lah jago nda ?” apabila tidak dibalas 15 menit kemudia datang lagi sms “ nanda jago lah lai”. Seperti itu terus hingga aku berani untuk meneleponnya pertama kali, yaaa...walaupun masih sekedar ingin membangunkan dipagi hari atau tengah malam apabila si bele pengen belajar. “ nda buliah ji mintak tolong, tolong jagoan ji jam 1 yo...ji nio blajar”. Lalu tiba – tiba kalimatnya berubah seperti ini “ beko jagoan ji jam 1 ya nda “. Jujur aku mulai merasakan ketenangan ketika mendengar suaranya walau hanya lewat telepon. “ lah jago ji?...huaaaa....iya nda.. blajar lai yo ji...iya nda”. J. Kejadian itu berlansung terus dan terus dan terus dan terus hingga kami mulai berani untuk bercanda walau masih banyak seriusnya ( J ).

Awal bersama si biru dan hal – hal pertama.
Rasa ini terus memuncak hingga waktu itu aku memberanikan diri untuk mengantarkanya pulang kerumah, dan tanpa aku sengaja terlontar kata – kata “ cinto “. Tidak kenapa, tapi jujur kata – kata tersebut meluncur begitu saja sehingg si bele lansung menyuruhku pulang. Dalam perjalanan pulang aku merasa aneh karena masih terus memikirkn kenapa kata – kata tersebut terlontar dari mulut aku. Aku takut si bele marah, dan besoknya tidak mau lagi kenal dengan aku. Malam setelah tragedi kata – kata ajaib tersebut seperti biasa kami chat lewat fasilitas YM...awalnya sih obrolan biasa saja..hingga aku memberanikan diri menanyakan masalah – masalah pribadinya. Amazing,...ternyata si bele belum pernah pacaran...maka si soekarno makin penasaran seolah tak percaya. Di satu sisi percaya karena si bele emang masi lugu beudhh...namun di sisi lain juga tidak percaya karena si bele udah mengijak usia 21 tahun dan belum pernah pacaran. Sangat menantang. Malam itu sungguh berbeda, entah kenapa atau apa mungkin karena kata kata ajaib tadi sore. Entahlah. Malam itu kami sign out pukul 02.00 dinihari, namun mata ini tidak bisa tidur..selalu ingat si bele. Tidak tahan dengan siksaan penasaran, aku pun mengirim sms yang berharap sangat untuk dibalas...dan ternyata memang dibalas dengan positif. Tidak tahan dengan rasa aneh yang menjalar disekujur tubuh menyebabkan keluar kata – kata aneh bin ajaib yang kedua. “ sayang beelleeeee” ( ingat kan kalau banyak huruf e nya berarti itu sudah klimaks ). Ingin rasaya menarik kembali sms tersebut namun apadaya aku tidak memiliki saham di axis yang bisa memberitahukan kalau itu adalah kesalahan provider. J. Harap – harap cemas...terasa begitu lama pesan itu dibalas...gelisah..tidak tentu arah. Namun tidak sampai 15 menit kemudian datang sms balasan dari si bele “ dari dalam hati nanda kan ?” kurang lebih begitu. Dan....cilukbaaaa....sang hati pun berbicara. Pesan – pesan dengan kata – kata meyakinkan terus mengalir hingga pukul setengah 4 dini hari. Hal tersebut terus berlanjut hingga ke kampus...dan lagi si biru ingin pulang bersama si bele. Eitss....hampir saja lupa dengan kejadian lucu ..tau gak ...saking lugunya dia tidak tahu membedakan ditembak sama cowo dengan seseorang yang mengungkapkan perasaan. “ emang  nda nembak ji semalam? “. Hahaha...kata kata yang paling lucu dan aneh yang pernah saya baca. Sms mesra pun terus mengalir walaupun belum ada ikatan resmi namun aku berusah meyakinkan si bele untuk percaya kepadaku. Satu lagi kisah aneh kami yaitu merencanakan kapan akan di resmikan. Hahahha....pertanda setuju tinggal menyiapkan kata – kata ijab – qabul nih. J . Merasa sangat yakin akan mencetak angka si biru pun meluncur dengan tenang sesuai dengan perasaan tuannya. Senang bercampur gembira = kasmaran. J. Lebih kurang pukul 20.19 WIB, di hau’s tea meja 26 aku mengungkapkan isi hati yang telah lama ingin diungkapkan, namun aku harus memulainya dengan perlahan sambil meredam rasa yang ingin meledak seperti bom atom. Kurang lebih kata – katanya seperti ini “ ji....nanda sayang samo oji..baa yo ji..ndak tau nanda baa do...nanda ingek oji se taruih...tanang se rasonyo ji...dan kini nanda nio oji jadi cewe nanda”. ( dengan sorotan mata sayu memelas ). Si bele Cuma tersenyum dan berkata sambil mengangguk “ iya nda “. Kaget bukan kepalang ( tapi gak juga sih...kan udah direncanain..jadi pasti diterima ). Hehehhe...ingin rasanya mentraktir semua orang yang ada di hau’s tea ( hiperbola ). “ yobana ji ?”( seolah ndak yakin, mata makin memelas )...”iya nanda” ..yo bana ji ? yobana ? ( once more ) “ yo bana ji?” bukan lagi senyum tapi tawa kecil cukup untuk membiuat hati ini senang. “ ji ....siko tangan ji...nanda nio caliak...” ndak do nda..utk apo?” . hingga mampu aku genggam dengan erat tangannya pertama kali...dan aku yang pertama kali menggegam tangannya penuh kasih sayang. Aku jadi yang pertama. Terima kasih sayang dan aku telah berjanji pada diri sendiri untuk menjagamu sampai nafas terakhirku. Aku ingin jadi yang terbaik untuk mu sayang. Nanda sayang oji. J

PART II......COMING SOON HONEY.... J

Comments

Popular posts from this blog

PENGERTIAN ANALISIS KEBIJAKAN PUBLIK

Gadih Minang (Sakola atau Balaki?)

TRAGEDI 26 MEI 2011 . ( PART II )