Aku,Ajo dan b_OKI_r antara Nafsu,Gengsi dan Cinta




Hidup adalah pilihan….kiranya itu lah kata yang tepat bagaimana mendeskripsikan kehidupan sekarang ini.Dalam hal ini seseorang dapat memilih apakah akan menjadi pemenag dalam setiap episode kehidupan maupun jadi pecundang dalam tiap episode kehidupan.Kisah ini adalah kisah nyata tentang kehidupan aku saat menginjak masa masa menjadi mahasiswa,dalam episode kali ini aku terperangkap dalam padatnya aktivitas kuliah dan bagaimana membagi uang dan waktu untuk hal hal lain yang mendadak perlu.Aku…..seorang mahasiswa yang masih dangkal beranjak menuju lika liku kesuksesan abadi,diterima sebagai seorang mahasiswa admnistrasi sungguh sangat menyenagkan…punya banyak teman dan pengalaman baru yang tak terlupakan.
Kuliah…ya…itulah tuntutan profesi seperti orang-orang terkenal bilang…menjadi seorang mahasiswa butuh perhitungan yang matang,dalam hal ini aku kasih contoh sederhana tentang aturan makan dan bangun pagi yang mulai tak beres semenjak menjadi mahasiswa…oh ya satu lagi..kebiasaan begadang yang sulit untuk dihentikan.Hmmmmmmmmmm… sebelumnya aku perkenalkan dua orang teman sejawat,teman akrab,teman satu tempat tidur dan teman satu computer…..yang pertama ..ya itu dia yang pendek dan berbadan sedikit gemuk dan terkadang ngomong yang nggak jelas aku panggil ajo karena ia berasal dari pariaman…tahu kan..?walaupun nama sebenarnya adalah yandra tapi kelihatanya panggilan ajo sungguh pantas untuknya…oh ya..hampir lupa..satu lagi manusia yang cukup aneh..namanya bokir memiliki rambut ikal dan instink playboy cap kost-kostan yang lazim..satu lagi rambut adventura ikalnya selalu di pegang ketika sedang pusing…dia adalah b_OKI_dengan nama asli Oki…tapi dia tetap tersenyum dipanggil bokir…btw emang mirip kok dengan desain giginya yang sedikit berlipat ganda sperti dua orang pemain bulutangkis yang sedang menunggu serve lawan.Hahahahahaha…..ada ada saja…tapi itu lah kami…setiap detik penuh kejutan…oh ya aku hampir lupa kami dipertemukan dalam satu buah rumah kost sederhana dan satu jurusan admnistrasi Negara.
Semakin menarik kan cerita aku…lalu kenapa ada kata kata nafsu,gengsi dan cinta..?.Aku ,Ajo dan bokir layaknya manusia biasa yang juga menjalani aktivitas layaknya manusia biasa,senin-kamis kuliah…bedanya aku juga aktif di sebuah ortganisasi pers kampus,sedangkan ajo aktif pasif di sebuah organisasi berbasiskan islam…lain hal dengan bokir yang hanya beraktifitas seperti burung…kampus,pulang…tapi kelihatanya dia menikmati kehidupannya yang menurut aku sungguh membosankan.Dalam sebuah persahabatan tentunya tidak berjalan mulus seperti yang diharapkan,terkadang ada masa-masa yang harus dilewati,begitu juga dengan kami…contohnya saja pada waktu giliran memasak nasi..huh bokir menurut aku sangat pemalas tak mengerti keadaan kelaparan aku dan ajo..hingga keluarlah kata kata berbisa panas luapan lava dari dalam hatinya..tetapi bokir tetaplah bokir manusia aneh yang punya potensi menjadi playboy kacangan.
Masih banyak perseteruan yang terjadi dikehidupan anak kost kostan seperti kami…tapi pengertian lah yang akan menghapus segala kendala tersebut.Satu hal yang tak kalah menarik adalah saat ajo bermain game di computer dengan kepemilikan sah yaitu oki…ajo selalu terbawa emosi permainan yang bisa bisa menghancurkan sebuah keyboArd computer bokir..kiranya hal itu lah yang menyulut kemarahan bokir.. biasannya bokir selalu mengatakan perkataan kotor (fuck),tapi ajo sudah menjadi badak yang seolah tak mempan oleh kata-kata bokir,,,sering mereka bertengkar hanya gara-gara hal tersebut dan semaki mereka bertengkar aku selalu tertawa dalam hati…hahahahaha….dua manusia bertengkar dengan memperlihatkan ciri khas masing masing
Kehidupan kami sehari hari terkadang membosankan,terkadang penuh gelak tawa sampai sampai gigi bokir ingin keluar dari sarang buaya …haha..ajo ..manusia yang tertawa seperti mak lampir dengan leher berlapis seperti kue lapis…dan aku..paling ketawa seperti layaknya raja-raja ..hohohoh…dan diantara merea akulah yang paling banyak tertawa dengan volume yang sangat tidak lazim bagi seorang pria non tampan seperti aku.Tertawa adalah hal yang paling gampang kami lakukan…cukup dengan melihat senyum bokir yang asem-asem manis kami sudah tertawa terbahak bahak,atau melihat ajo yang tidur seperti kakek tua berjubah dalam film lord of the ring..Cuma bedanya ajo tidur seperti kuda nil yang mau kawin….hahahah…bayangkan…eh bicara soal tidur,ajo dan bokir mengatakan kalau aku lagi tidur suka guling kesana kemari..kadang juga sering menghantam mulut atau hidung bokir…..eits..tangan ku juga sering menghantam kepala bokir…oh betapa menderitanya kamu kir.
Ada satu hal yang menarik yang selalu jadi bahan omongan gak jelas ajo..yaitu soal bokir yang setiap kali mandi selalu menghabiskan air dan butuh waktu 30 menit untuk menunggu seorang bokir yang sedang mandi.Terkadang keluar kutukan dan makian yang tak jelas dari ajo..grrrr…ajo selalu panas kalau sudah begini.Biasanya ajo selalu bilang…”bokir fuck tu mandi setengah jam…”..hahahah…kalau sudah begini aku hanya bisa tertawa…
Sebagai pria normal…kami bertiga tentunya memiliki keinginan untuk memiliki gadis pujaan..oh..bintang kampus..tapi kami punya bintang kampus masing masing..kampus SMA ala aku,SMP ala ajo..Dan kliah ala bokir…eh lupa aku mix….Kalau lagi bengong bertiga pasti yang jadi bahan mentah omongan tu cewek…cewek dan cewek…uh kadang bosen juga tapi selalu ada bahan baru untuk di bicarakan...tapi tunggu dulu..aku stop dulu,otak ku sudah penuh dengan tugas ne...jadi tunggu klenjutannya ya kwan...!!!!

Comments

Popular posts from this blog

PENGERTIAN ANALISIS KEBIJAKAN PUBLIK

Gadih Minang (Sakola atau Balaki?)

TRAGEDI 26 MEI 2011 . ( PART II )